Wedding Celebration Festival 2019: Year End Biggest Wedding Exhibition Sentuhan Pribadi Wedding Celebration Festival di Hari Istimewa

Jakarta, 23 November 2019Dinamisme calon pengantin yang di dominasi kaum milennials saat ini, merubah paradigma mempersiapkan acara pernikahan dalam waktu yang singkat yaitu sekitar 3 hingga 6 bulan. Hal tersebut menjadi salah satu pertimbangan Weddingku menggelar Wedding Celebration Festival (WCF) 2019 pada November ini untuk memberikan inspirasi kepada calon pengantin yang akan melangsungkan acara pernikahan pada awal tahun depan.

 

“Setiap orang pasti ingin pernikahan menjadi hari yang paling istimewa dan hanya terjadi sekali seumur hidup. Untuk itu perencanaannya perlu dilakukan dengan benar-benar matang agar semuanya sempurna. Untuk itulah kami menghadirkan Wedding Celebration Festival (WCF) 2019 sebagai sebuah one-stop solution bagi para pengunjung yang ingin hari bahagia mereka berjalan dengan sempurna,” ujar Reza Paramita, Chief Operating Officer Weddingku.

 

Reza meyakini bahwa penyelenggaraan pameran seperti ini masih akan tetap ramai oleh pengunjung. Di WCF 2019, para pengunjung bisa melihat, merasakan, dan berdiskusi langsung dengan berbagai vendor pernikahan. Di tengah era digital dimana semua hal bisa didapatkan melalui internet, ia menyatakan untuk pernikahan tetap ada beberapa hal yang harus dilakukan secara langsung seperti baju pengantin atau catering. “Setiap orang pasti punya selera makanan sendiri misalnya ada yang suka pedas, manis atau lain-lain. Di sini kami memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk merasakan langsung makanan yang cocok dengan lidah mereka. Hal ini tentu tidak bisa dilakukan hanya melalui foto atau brosur,” terang Reza. Ia menambahkan bahwa sentuhan pribadi menjadi hal penting bagi suksesnya sebuah perencanaan pernikahan.

 

WCF 2019 diikuti oleh lebih dari 300 vendor industri pernikahan dan digelar di area dengan luas sekitar 8000 meter persegi di tiga area pameran yaitu Main Lobby, Plenary Hall, dan Assembly Hall. Vendor catering dan venue bisa ditemui di area Plenary Hall. Di area ini para peserta menyajikan berbagai menu untuk hari pernikahan dengan berbagai variasi. Di area Assembly Hall para pengunjung bisa menemukan vendor untuk keperluan bridal, photography, decoration, groom suits, wedding cake, wedding organizer, wedding entertainment, serta souvenir and invitation. Sementara di area Main Lobby para pengunjung bisa berdiskusi dengan para vendor hotel, jewellery, Bali vendor dan honeymoon and wedding destination.

 

Untuk destinasi bulan madu, Teti Tjong, General Manager Weddingku Honeymoon, menyatakan Bali masih menjadi tujuan favorit diikuti oleh Lombok. Selain Bali dan Lombok, area honeymoon destination juga menawarkan berbagai tujuan lain seperti Thailand, Maldives, Filipina, Dubai, Swiss, dan lain-lain. Para pengunjung bisa berdiskusi langsung dengan para vendor untuk mewujudkan bulan madu yang tidak akan mereka lupakan. Salah satu tujuan yang cukup menarik misalnya pengalaman bulan madu dengan camper van yang ditawarkan di Selandia Baru. Untuk menarik pengunjung, para vendor menawarkan berbagai paket menarik serta program promosi seperti free lunch, cashback, dan lain-lain.

 

Undian Menarik untuk Pengunjung

Pihak panitia juga telah menyiapkan doorprize menarik bagi para pengunjung yang beruntung. Hadiah doorprize yang disiapkan oleh panitia antara lain yaitu 2 (dua) Unit Kawasaki W 175, 5 (lima) unit Samsung Galaxy S10, 3 (tiga) pasang cincin dari Frank & Co. Hadiah utama WCF 2019 kali ini adalah 1 unit Suzuki New SX4 S-Cross.

 

“Pengundian akan dilakukan di hari terakhir pameran jadi pastikan bahwa pengunjung yang telah memasukkan kupon undian hadir di hari pengumuman undian. Kupon undian bisa didapatkan dengan melakukan transaksi sebesar Rp500 ribu dan kelipatannya,” ujar Apriani, General Manager, Dyandra Promosindo. Ia menyatakan pihak penyelenggara akan berusaha terus melakukan inovasi agar bisa menarik pengunjung yang setiap tahunnya selalu berubah. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menggelar talkshow terkait persiapan dan perencanaan pernikahan. Acara talkshow akan digelar pada hari terakhir pameran yaitu pada Minggu, 24 November 2019, di area Main Stage.

 

Informasi terkini mengenai pameran WCF dapat diakses melalui website resmi WCF di www.weddingcelebrationfestival.com serta melalui akun media sosial Instagram WCF 2019, @Weddingfestival.id