World SuperbikeTM Sukses digelar Bisnis Unit DYAN

PT MGPA Nusantara Jaya (MGPA) selaku subsidiary PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) turut menyambut gembira keluarnya Juara Dunia World Superbike™ (WSBK) yang dinobatkan di sirkuit baru Pertamina Mandalika International Street Circuit seusai balapan yang berlangsung pada Minggu (21/11). World Superbike™ (WSBK) merupakan event balap motor internasional pertama yang diadakan di sirkuit ini sejak diresmikan pada 12 November lalu.

 

Respon Positif World Superbike™ (WSBK)

 

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Luhut Binsar Pandjaitan, turut hadir dalam seri penutup World Superbike™ (WSBK) pada Minggu (21/11) dan mengungkapkan bahwa sebanyak 1,6 miliar penduduk di dunia turut menyaksikan event balap motor internasional tersebut, dilansir dari Kompas.com. Penyelenggaraan event internasional ini jelas menciptakan multiplier effect terhadap berbagai sektor industri yang terlibat didalamnya seperti hotel, transportasi, makan dan minum, jasa dan lain-lain. Tingkat okupansi hotel dan penginapan di Mandalika mengalami peningkatan pesat sampai dengan 100%. Tidak hanya dari sisi penonton saja yang memiliki animo cukup tinggi, dengan digelarnya event balap ini, para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Nusa Tenggara Barat turut merasakan dampaknya. Dengan dibangunnya Pertamina Mandalika International Street Circuit yang bertujuan untuk meningkatkan investasi, perdagangan dan pariwisata, para pelaku UMKM sangat memanfaatkan momentum besar ini untuk memperkenalkan produk daerah ke level internasional.

 

Daswar Marpaung selaku Direktur Utama PT Dyandra Media International, Tbk mengungkapkan bahwa suatu kehormatan dan kebanggan tersendiri bagi Dyandra melalui bisnis unit PT Fasen Creative Quality (Quad Event) telah ditunjuk dan sukses sebagai pelaksana dalam pembangunan sarana dan prasarana di perhelatan ajang bergengsi World Superbike™ (WSBK) bersama dengan PT MGPA Nusantara Jaya (MGPA) selaku subsidiary PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC). Kami menyadari bahwa beberapa aspek di lapangan belum sepenuhnya ideal, namun event balap motor internasional ini merupakan bukti nyata bahwa Indonesia mampu dalam menyelenggarakan kejuaraan dunia balap motor dan tentu saja Dyandra Group siap untuk menyelenggarakan event-event internasional lainnya.

 

Perseroan juga turut memberikan apresiasi kepada para stakeholder yang terlibat baik langsung maupun tidak langsung dalam event balap motor internasional ini sehingga World Superbike™ (WSBK) 2021 berjalan dengan sukses dan lancar serta menjadi momentum yang besar bagi industri otomotif untuk mengharumkan nama baik Indonesia ke kancah internasional. Perhelatan akbar ini semakin memantapkan Dyandra Group sebagai market leader bisnis industri MICE di tanah air.

 

***

 

 Informasi lebih lanjut harap menghubungi:

Savira Nadia

Asst Corporate Communications Manager PT Dyandra Media International, Tbk.

Mobile. 0819.3900.0619

Email. vira@dyandra.com

Address. Jl. Gelora 7 no. 15, Palmerah, Jakarta Pusat 10270

 

Tentang PT Dyandra Media International Tbk

 

PT Dyandra Media International, Tbk. resmi menjadi perusahaan publik pada tanggal 25 Maret 2013 dengan mencatatkan 1.282.000.000 lembar saham di Bursa Efek Indonesia (BEI). Pada awal berdirinya, tahun 2007, Dyandra dibentuk sebagai perusahaan induk (holding company) bagi beberapa perusahaan yang bergerak di industri Meeting, Incentive, Convention dan Exhibition (MICE).