Dyandra Sukses Menggelar Acara Internasional

Di Indonesia, John Mayer baru kali pertama mengadakan pentas spektakulernya, di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, 5 April lalu. Penjualan tiket seharga Rp 1,3 juta – Rp 4,5 juta itu, naik hampir 20% dibandingkan konser-konser internasional serupa yang biasa diselenggarakan Dyandra melalui anak perusahaannya, Dyandra Mas Entertainment (DMEAsia).

 

Konser John Mayer terbilang spektakuler lantaran berhasil menarik lebih kurang 10.000 penonton dengan tujuh kategori kelas. Penonton terbagi menjadi menjadi kelas VIP A, VIP B, Platinum, Gold, Blue, Festival, dan Green.

 

Presiden Direktur Dyandra Rina R. Maksum mengatakan, keberhasilan konser terbukti dengan tingginya antusiasme penonton. Penjualan tiket perdana konser John Mayer habis terjual dalam kurun waktu kurang dari satu jam. “Sehingga kami menambah kuota tiket pada 1 Februari 2019,” ujarnya.

 

Sebelum di Jakarta, John Mayer juga naik panggung di Bangkok, Thailand. Setelah dari Bangkok, penyanyi pop ini lantas tampil di Jakarta dengan dukungan 27 media partner serta BukaLapak. Kesuksesan konser menginspirasi Dyandra yang bakal menghadirkan musisi-musisi internasional, mulai dari Korea hingga Amerika Serikat. “Dalam waktu dekat, bahkan di tahun-tahun mendatang,” imbuh Rina.

 

Di samping BukaLapak, konser juga didukung oleh bisnis unit Dyandra, PT Sinar Dyandra Abadi (SDA) yang bergerak di bidang Supporting Event. Dalam hal ini, SDA berperan sebegai perusahaan profesional penyedia rigging lights equipment untuk mendukung lampu panggung yang spektakuler itu.

 

Indonesia International Wedding Festival (IIWF)

 

Di hari yang sama, melalui unit bisnis Dyandra Promosindo (DP), Dyandra juga menggelar pameran internasional yang menghadirkan berbagai kebutuhan pesta pernikahan, yaitu IIWF. Pameran yang berlangsung 5 – 7 April 2019 di Jakarta Convention Center (JCC) ini, menghadirkan lebih dari 300 vendor yang berhubungan dengan kebutuhan pernikahan. Sebut saja, bridal, groom suit, catering, florist, hotel, dan lain-lain. Target pengunjung di atas 50.000 selama tiga hari pameran berlangsung.

 

IIWF merupakan salah satu di antara pameran-pameran raksasa bertema pernikahan. Dyandra punya tiga acara lain yang tak kalah bergengsi dari IIWF. Melalui DP, selama satu tahun, tiga event yang telah dan akan digelar, yaitu Indonesia Dream Wedding Festival, Jakarta Wedding Festival, dan Wedding Celebration Festival.

 

Tak berhenti pada acara konser spektakuler John Mayer dan IIWF, di bulan yang sama, Dyandra siap menggelar acara bergengsi bertaraf internasional juga. Acara yang sudah menjadi signature Dyandra seperti Indonesia International Motor Show akan diselenggarakan pada 25 April – 5 Mei 2019, di JIExpo, Jakarta.

 

Kemudian, selebrasi khusus nan interaktif yang menyasar keluarga Indonesia, Disney on Ice yang kali ini mengusung Mickey's Super Celebration, akan diselenggarakan pada 24  – 28 April 2019, ICE, BSD, Tangerang.

 

Ke depan, Dyandra selalu berkomitmen fokus pada acara berkualitas yang tergolong industri Meeting, Incentive, Convention dan Exhibition (MICE), baik bersifat entertainment, edukasi, maupun live concert. Dyandra juga berharap, acara-acara berkelas internasional ini, tak hanya mampu menciptakan multiplier effect terhadap industri pendukung, tetapi juga turut berkontribusi terhadap perkembangan industri MICE di Indonesia. “Kami berharap melalui penyelenggaraan event-event ini, dapat mengoptimalkan kepuasan stakeholder dan berdampak terhadap bisnis Dyandra selanjutnya,” tegas Rina.

 

***

 

 

Informasi lebih lanjut harap menghubungi:

 

Mirna Gozal

Corporate Communications PT Dyandra Media International, Tbk

Mobile. 0855.80.555.95

Email. mirna@dyandra.com

Address. Jl. Gelora 7 no 15, Palmerah, Jakarta Pusat 10270

 

Tentang PT Dyandra Media International Tbk

 

PT Dyandra Media International Tbk resmi menjadi perusahaan publik pada tanggal 25 Maret 2013 dengan mencatatkan 1.282.000.000 lembar saham di Bursa Efek Indonesia (BEI). Pada awal berdirinya, tahun 2007, Dyandra dibentuk sebagai perusahaan induk (holding company) bagi beberapa perusahaan yang bergerak di industri Meeting, Incentive, Convention dan Exhibition (MICE).

 

PT Dyandra Promosindo merupakan perusahaan pertama di bawah payung PT Dyandra Media International Tbk. Hadir sejak 3 Maret 1994, perusahaan ini bergerak di bidang penyelenggaraan pameran di Indonesia. Seiring dengan pertumbuhannya, PT Dyandra Promosindo memperluas usahanya dengan membuka kantor-kantor cabang di Surabaya, Yogyakarta, dan Makassar.

 

Perseroan membagi bidang usahanya menjadi 4 pilar bisnis yaitu:

  1. Bisnis Penyelenggara Event/Pameran (PT Dyandra Promosindo)
  2. Bisnis Pendukung Event (PT Dyamall Graha Utama)
  3. Bisnis Ruang Konvensi dan Pameran (PT Nusa Dua Indonesia)
  4. Bisnis Hotel (PT Graha Multi Utama)

 

***