DYAN Gelar RUPS Tahunan 2021

Komposisi pendapatan Perseroan masih didominasi oleh segmen Penyelenggara Event/ Pameran yaitu PT Dyandra Promosindo beserta anak usahanya dengan kontribusi sebesar 88% dari total pendapatan bersih Perseroan. Kontribusi dari segmen Pendukung Event, segmen Ruang Konvensi dan Pameran, dan segmen Hotel, masing-masing memberikan kontribusi pendapatan sebesar 4%, 5% dan 3%.

 

Laporan Tahunan Perseroan tahun buku 2021 mengangkat tema “Overcoming Challenges with Adaptation and Inovation”, dimana semua bisnis unit di Dyandra menghadapi tantangan pada era pandemi Covid-19 ini, sehingga Perseroan dituntut untuk mampu bertindak cepat dalam merumuskan strategi dan kebijakan penanggulangan pandemi untuk beradaptasi dan berinovasi menghadapi realitas baru, yang selanjutnya diterapkan secara serentak oleh seluruh bisnis unit Perseroan. Selain itu, Perseroan menerapkan adaptasi dipadu dengan inovasi digital dalam menggelar acara maupun pameran sepanjang tahun 2021. Gelaran tidak lagi secara fisik, namun berinvonasi user experience dengan memanfaatkan teknologi zoom, streaming, virtual reality maupun augmented reality. Perseroan siap menghadirkan New MICE pada era normal ini.

 

Susunan Direksi Baru Dyandra

RUPS Tahunan menetapkan susunan anggota Dewan Komisaris untuk periode sejak ditutupnya Rapat ini sampai dengan ditutupnya Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan tahun buku 2021 (sesuai dengan ketentuan Anggaran Dasar Perseroan) adalah sebagai berikut:

 

Komisaris Dyandra

Komisaris Utama               ​​:    Lilik Oetomo

Komisaris                           ​​​:    Lo Stefanus

Komisaris Independen​      :    Widi Krastawan

 

Direksi Dyandra

Direktur Utama                 ​​:    Daswar Marpaung

(rangkap jabatan sebagai Direktur Utama PT Dyandra Promosindo dan Direktur PT Nusa Dua Indonesia)

Direktur                             ​​​:    Ery Erlangga

(rangkap jabatan sebagai Direktur PT Dyandra Global Edutainment dan Direktur PT Dyandra Mavic Internasional)

Direktur                             ​​​:    Riyanthi Handayani

(rangkap jabatan sebagai Direktur Utama PT Nusa Dua   Indonesia)  

Sementara itu sekretaris perusahaan Dyandra kini dijabat oleh Mirna Gozal, menggantikan posisi Hendra Noor Saleh. Posisi Direktur lainnya yang menjabat sebagai Direktur Bisnis Unit dipertahankan selama 3 periode agar sinergi lintas perseroan dapat terus terjalin dan rencana perseroan jangka panjang dapat direalisasikan di tahun mendatang.

 

Prospek Usaha Perseroan di tahun 2022

Perseroan berhasil menghadirkan sejumlah inovasi penyelenggaraan event melalui Hybrid Events, dimana penggabungan event offline dengan online tetap dapat dinikmati oleh masyarakat. Selain itu, transformasi digital Perseroan telah mencapai bagian inti dari proses bisnis, di mana Perseroan harus mempercepat proses, memperkecil biaya dan mendukung para karyawan untuk tetap berkreasi dan berinovasi.

Beberapa event/ pameran yang telah terlaksana pada Q1 – Q2 tahun 2022 baik secara virtual maupun offline sebagai berikut:

  1. CBD Hair Institute Webinar pada 9 Februari 2022.
  2. Road to Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 pada 17 Februari – 31 Maret 2022 (virtual).
  3. B20 Inception Meeting pada 27 – 28 Februari 2022 di Fairmont Hotel.
  4. Indonesia International Wedding Festival (IIWF) pada 18 – 20 Maret z022 di Jakarta Convention Center.
  5. Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 pada 31 Maret – 10 April 2022 di JIExpo Kemayoran.
  6. Y20 Pre summit II pada 23 – 24 April 2022 di Hotel Merumatta, Lombok.
  7. Y20 Pre Summit III pada 21 – 22 Mei 2022 di Balikpapan.
  8. Indonesia Financial Group (IFG) International Conference pada 30 – 31 Mei 2022 di The Ritz Carlton, Pacific Place.
  9. Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 Surabaya pada 1 – 5 Juni 2022 di Grand City Convex.
  10. Y20 Pre Summit IV pada 18 – 19 Juni 2022 di Manokwari, Papua.

Selain itu, beberapa event/pameran yang rencananya akan diselenggarakan pada Q3 tahun 2022 sebagai berikut:

  1. Indie Clothing Expo (ICE) pada 1 – 3 Juli 2022 di Convention Hall Tunjungan Plaza, Surabaya;
  2. PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) pada 22 – 31 Juli 2022 di JIExpo Kemayoran;
  3. Indonesia International Furniture Expo (IFEX) pada 18 – 21 Agustus 2022 di JIExpo Kemayoran;
  4. Jakarta Wedding Festival (JWF) pada 26 – 28 Agustus 2022 di Jakarta Convention Center;
  5. G20: Welcoming Reception 2nd Sherpa Meeting, Culinary Journey pada 22 – 24 September 2022 di Yogyakarta.

 

Dari sisi keberlanjutan, Perseroan memiliki komitmen melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan atau Corporate Social Responsibility (CSR). Sebagai salah satu perusahaan event organizer terkemuka di Indonesia, serta dalam rangka mendukung pengembangan pembangunan berkelanjutan yang telah menjadi program Pemerintah melalui penerapan keuangan berkelanjutan, kehadiran Perseroan tidak hanya mengejar keuntungan (profit), namun turut serta berkontribusi terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia (people) dan kelestarian alam (planet).

 

Daswar Marpaung, selaku Direktur Utama PT Dyandra Media International, Tbk., melihat Pandemi Covid-19 tidak menghalangi manajemen untuk terus berkarya dan berkomitmen untuk tetap memajukan industri MICE di Indonesia. Manajemen perseroan menargetkan pertumbuhan pendapatan sebesar 55% pada tahun 2022. Manajemen saat ini tetap berpedoman pada strategis bisnis yang berfokus pada pertumbuhan perusahaan dengan menerapkan kebijakan-kebijakan yang tepat sasaran dan berfokus pada pengembangan bisnis serta perluasan pangsa pasar industri MICE. Harapannya, Perseroan terus dapat berkembang dan bertumbuh untuk mewujudkan visinya, yang pada akhirnya akan memberikan nilai tambah kepada segenap pemangku kepentingan, khususnya untuk pertumbuhan usaha secara berkelanjutan.

***

 Informasi lebih lanjut harap menghubungi:

Savira Nadia

Asst Corporate Communications Manager PT Dyandra Media International, Tbk

Mobile. 0819.3900.0619

Email. vira@dyandra.com

Address. Jl. Gelora 7 No 15, Palmerah, Jakarta Pusat 10270

 Tentang PT Dyandra Media International Tbk

 

PT Dyandra Media International Tbk resmi menjadi perusahaan publik pada tanggal 25 Maret 2013 dengan mencatatkan 1.282.000.000 lembar saham di Bursa Efek Indonesia (BEI). Pada awal berdirinya, tahun 2007, Dyandra dibentuk sebagai perusahaan induk (holding company) bagi beberapa perusahaan yang bergerak di industri Meeting, Incentive, Convention dan Exhibition (MICE).

 

PT Dyandra Promosindo merupakan perusahaan pertama di bawah payung PT Dyandra Media International Tbk. Hadir sejak 3 Maret 1994, perusahaan ini bergerak di bidang penyelenggaraan pameran di Indonesia. Seiring dengan pertumbuhannya, PT Dyandra Promosindo memperluas usahanya dengan membuka kantor-kantor cabang di Surabaya, Yogyakarta, dan Makassar.

 

Perseroan membagi bidang usahanya menjadi 4 pilar bisnis yaitu:

  1. Bisnis Penyelenggara Event/Pameran (PT Dyandra Promosindo)
  2. Bisnis Pendukung Event (PT Dyamall Graha Utama)
  3. Bisnis Ruang Konvensi dan Pameran (PT Nusa Dua Indonesia)
  4. Bisnis Hotel (PT Graha Multi Utama)

***